Pendidikan

Negara-negara dengan Pendidikan yang Terbaik

5 Negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik

5 Negara yang Memiliki Sistem Pendidikan Terbaik

Salah satu hal yang menyebabkan sebuah Negara menjadi maju ialah sistem atau kualitas pendidikan yang dianut nya. Pendidikan merupakan sebuah faktor penting di dalam sebuah negara, bahkan saat ini sudah banyak sekali negara yang memiliki pendidikan terbaik di dunia sehingga membuat orang tertarik untuk belajar disana.

5 Negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik

  1. Finlandia

Negara pertama yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia ialah negara Finlandia. Dapat dikatakan juga bahwa sistem pendidikan yang ada di negara ini cukup unik. Hal ini disebabkan karena biaya pendidikan yang gratis, suasana belajar informal dan santai, serta tidak ada seragam dan Ujian Nasional untuk siswa yang ada disana. Selain itu, mereka hanya harus mengikuti ujian wajib pada usia 16 tahun.

  1. Swiss

Negara ini memiliki kelebihan dalam sistem pendidikan nya, yaitu pelajaran yang ada di sekolah diberikan kepada siswa nya dengan menggunakan berbagai bahasa yang berbeda. Siswa dapat memilih langsung untuk belajar dengan menggunakan bahasa Swiss, Prancis, Jerman, bahkan Italia. Hal ini tentu nya akan membuat siswa disana mampu memahami beberapa bahasa sekaligus.

  1. Belanda

Negara berikutnya yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia adalah Belanda. Survei dari UNICEF telah membuktikan bahwa anak-anak yang ada di Belanda merupakan anak-anak yang paling bahagia karena sistem pendidikan yang ada disana baik. Selain itu, tidak memberikan Pekerjaan Rumah kepada siswa nya hingga mereka duduk di bangku SMA.

  1. Kanada

Negara Kanada memiliki kualitas pendidikan dan standar yang tinggi. Hal ini disebabkan karena setiap tahun nya selalu ada anggaran yang besar untuk pendidikan. Selain itu, pemerintahan daerah juga diminta untuk bertanggung jawab dalam hal sistem pendidikan nya sendiri yang ada di daerah tersebut. Biaya hidup serta pendidikan di negara ini juga cenderung lebih rendah.

  1. Korea Selatan

Keunggulan yang dimiliki oleh negara ini dalam hal pendidikan nya adalah kemajuan teknologi nya. Korea Selatan menjadi negara yang pertama menyediakan layanan akses internet yang berkecepatan tinggi untuk siswa nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *